AddThis

Share |

Minggu, 16 Mei 2010

Di sini, di pusara rumahku 1

(mau mencintai buruh. bukan sebulan. bukan setahun. tapi seumur hidup)

Di sini, di pusara rumahku aku melihat keluar dari balik jendela kamar keluarga
pohon-pohon cemara yang tinggi-tinggi menjulang mengorek angkasa mereka mengelilingi rumahku
rumah yang kubentuk sendiri dengan kedua tangan kurusku ini
ah cerita lalu
waktu kekuatanku tak tertandingi
lenganku adalah asal cemara yang tinggi-tinggi itu
waktu mataku adalah pandangan yang paling lurus itu dulu, dulu sekali

Dua laki dan dua satu nona anakku dari ibu pekerja sejati yang sangat mencintaiku
mereka bukan seperti aku... dulu tapi sedikit menyerupai aku...kini
mereka kasih pekerja seperti aku namun tempatnya di puncak-puncak cemara yang tinggi-tinggi itu
aku melihatnya

0 komentar:

 
Powered by Blogger